Macam-Macam Jurusan Kuliah IPA dan IPS

Terlengkap dan Terkini di Tahun 2020

Dapatkan Latihan Soal SBMPTN Gratis

Daftar

Kejuruan

Cari tahu jurusan kuliah yang ada di Indonesia dengan daftar terlengkap

Prospek Kerja

Lihat prospek kerja dari jurusan yang kamu minati

Universitas

Lihat daftar universitas terbaik dari jurusan yang kamu minati

Cari Macam – Macam Jurusan Kuliah IPA dan IPS Berdasarkan Abjad

Cari Tahu Jurusan Kuliah IPA dan Jurusan Kuliah IPS Bersama Edutore.com

Edutore.com memberikan daftar informasi mengenai macam-macam jurusan kuliah erbaru di 2020. Kamu dapat mencari melalui fitur search atau menggunakan klik pada daftar jurusan yang disediakan. Tidak hanya itu saja, di Edutore.com kamu dapat:

  • Deskripsi kejuruan : Lihat penjelasan mengenai kejuruan yang kamu inginkan
  • Keahlian kejuruan : Lihat keahlian yang dibutuhkan dari kejuruan tersebut
  • Prospek kerja : Jangan lupa untuk menganalisa prospek kedepannya mengenai prospek kerja jurusan kuliah tersebut.
  • Mata Kuliah : Ketahui mata kuliah dari jurusan yang kamu minati.
  • Universitas : Lihat rekomendasi dari Edutore.com untuk universitas terbaik dari jurusan yang kamu minati.

Tentang Kami

Edutore merupakan platform edukasi online yang dikembangkan oleh Gramedia. Hadirnya Edutore membuat belajar menjadi lebih mudah, lengkap dan menyenangkan.

SLOGAN
Slogan Edutore adalah “Semua Bisa Pintar” dan itu pula yang menjadi cita-cita Edutore. Sehingga Edutore bisa berperan serta dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia.

  • Konten Pilihan

    Konten-konten di dalamnya diambil dari buku-buku pilihan dari penerbit-penerbit unggulan di Indonesia.

  • Cara baru membaca buku

    Buku-buku, khususnya buku-buku soal yang selama ini diakses secara fisik, kini dapat diakses juga dengan web dan aplikasi.

  • Akses lebih luas

    Edutore membuat semua orang yang mau belajar bisa pintar karena Edutore dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

  • Pembahasan langsung

    Disediakan pembahasan langsung yang membuat Edufriends lebih mudah belajar ketika soal tidak dipahami dengan baik dan bisa diabaikan jika soal sudah dipahami sehingga Edufriends tidak perlu mengulang hal-hal yang sudah dimengerti dengan baik.

Edutore partner merupakan portal informasi dari macam-macam jurusan kuliah, universitas, dan profesi yang ada di Indonesia. Disini terdapat lebih dari 100 kejuruan yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu saja, kamu juga mendapatkan informasi lebih seperti rekomendasi universitas, prospek kerja, sampai dengan jmata kuliah terkait.

Jika saat ini kamu masih bingung untuk mengambil jurusan kuliah, maka kamu bisa melihat informasi pada direktori edutore partner untuk mendapatkan informasi terkini mengenai peluang karir yang kamu inginkan.

 

Berikut ini adalah sedikit tips terkait memilih jurusan kuliah 

1. Pikirkan Apa Yang Membuat Kamu Tertarik

Hal yang paling awal saat kamu bingung untuk menentukan jurusan kuliah yang tepat adalah mencari tahu apa si yang membuat kamu tertarik dan yang kamu paling sukai.

Dengan adanya dua hal tersebut maka kamu sudah mendapatkan fondasi awal untuk menimba ilmu agar tidak berhenti di tengah jalan, tidak berputus asa, dan tidak pernah puas akan ilmu. Stay hungry Stay Foolish.

2. Pertimbangkan Nilai Yang Kamu Yakini

Pada dasarnya setiap orang memiliki nilai-nilai tersendiri yang diyakini didalam hidup mereka, contoh kecilnya adalah suka memecahkan masalah, suka berhitung, suka mengatasi masalah teknis, suka dengan logika.

Dengan memahami nilai tersebut maka kamu bisa mempertimbangkan pilihan jurusan kuliah yang akan diambil. Edutore menyediakan daftar list ini disetiap jurusan yang dimasukkan kedalam keahlian.

3. Mencoba Dengan Kursus

Cara yang paling mudah berikutnya adalah dengan mencobanya secara langsung salah satu mata kuliah yang akan dipelajari di kejuruan yang akan kamu ambil. Kamu dapat mencoba kursus online agar lebih irit dan tidak menyita waktu atau kamu juga dapat melihat tutorial yang tersebar banyak di youtube.

Informasi mengenai mata kuliah yang akan dipelajari di kejuruan sudah dicantumkan pada keterangan mata kuliah di Edutore.

4. Meminta Saran Orang Lain

Temuilah orang-orang yang sekiranya mengenal kamu lebih dalam. Minta kepada mereka untuk memberikan saran terkait dengan diri kamu. Orang-orang terdekat kamu memiliki sudut pandang tersendiri yang pada akhirnya akan memberikan saran terbaik.

5. Kejarlah Mimpimu

Selalu kejarlah mimpimu dan sesuaikan dengan jurusan kuliah yang sesuai. Impian profesi berpengaruh besar dalam pemilihan jurusan kuliah. Kamu dapat melihat daftar macam-macam profesi yang ada di Indonesia melalui Edutore, dari situ kamu bisa menentukan apa kira-kira jurusan kuliah yang sesuai untukmu.

 

Setelah memahami tips untuk memilih jurusan kuliah, selanjutnya Edutore akan memberikan sedikit pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai direktori Edutore partner. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum terkai dengan edutore partner direktori:

Apa itu Edutore partner direktori kejuruan?

Edutore partner merupakan portal informasi dari macam-macam kejuruan kuliah yang ada di Indonesia.

Bagaimana cara memilih jurusan kuliah yang tepat?

Sesuaikan dengan pribadi kamu, impian, dan prospek kerja kedepannya. Kamu dapat melihat di Edutore untuk informasi ini.

Apakah terdapat rekomendasi universitas dan prospek kerjanya?

Ya, disini kamu dapat melihat rekomendasi universitas terbaik dan prospek kerja dari jurusan terkait