Psikologi Tips dan Trik

Tipe Pelajar Kalo Udah Selesai Ujian. Kamu Termasuk yang Mana?

Tipe Pelajar Kalo Udah Selesai Ujian. Kamu Termasuk yang Mana? 1
Ditulis oleh admin

Saat ujian, kita akan melihat tingkah teman-teman kita yang unik-unik. Begitu pula pas selesai. Dari yang ngeselin sampai yang sehati dengan kita juga ada. Berikut ini Eduteam udah membaginya dalam beberapa tipe nih Edufriends. Keep scrolling!

Optimis

Pelajar dengan tipe ini, pas keluar ruangan ujian wajahnya cerah ceria tanda yakin ngerjain ujiannya bisa semua. Biasanya kalo ditanya “Gimana tadi, Bro?” dia bakalan jawab “lumayan sih tadi yang gue pelajari kemarin keluar semua”. Selain optimis, pelajar ini pun juga teliti, meski udah selesai duluan tapi dia harus crosscheck jawabannya dulu untuk memastikan  kalo udah diisi semua.

Tipe Pelajar Kalo Udah Selesai Ujian. Kamu Termasuk yang Mana? 2

Ingin Melupakan

Belum sampai 15 menit keluar dari ruang ujian, tipe ini pasti nggak mau mengingat-ngingat apa yang udah terjadi. Kira-kira begini dialognya kalo ditanya, “Eh lu gimana tadi ujiannya? susah nggak?” trus jawabannya “nggak tau dah, udahlah nggak usah dibahas, ujiannya udah selesai, kita ke kantin yuk!”. Entah karena ujiannya terlalu susah atau terlalu gampang buat dia, pokoknya punya motto hidup “datang, kerjakan, lupakan!”

Dibahas Terus

Kebalikan dengan tipe sebelumnya, kalo tipe yang ini hampir bisa disebut susah move on. Kelar ujian, langsung keluarin buku dan ngebahas satu-satu soal yang telah dia kerjakan  untuk memastikan jawaban yang dia isi benar atau nggak. Karena saking hebohnya meriksa jawaban, dia kadang bikin teman-temannya yang lain ikutan ngerumunin karena ikut penasaran dengan jawabannya.

Resah dan Gelisah

Tipe yang seperti ini sepertinya menjadi tipe yang sering ditemui. Pasalnya kalimat-kalimat keluhan yang mereka ucapkan terdengar jelas dan sering mewakili perasaan pelajar lainnya. Nggak perlu ditanya bagaimana ujiannya, tipe pelajar ini sekeluarnya dari ruang ujian pasti udah langsung bilang “aduh.. kayaknya jawaban gue banyak yang salah deh” atau “huhuhu susah banget ujiannya”

Tipe Pelajar Kalo Udah Selesai Ujian. Kamu Termasuk yang Mana? 3

Nah itu dia Edufriends beberapa tipe pelajar pas selesai ujian, unik-unik banget ya! kalo Edufriends sendiri, termasuk tipe yang mana nih?