Tips dan Trik

Persiapan Lebaran #diRumahAja

Persiapan Lebaran #diRumahAja 1
Ditulis oleh Feby

Pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia, hingga saat ini belum bisa teratasi. Namun, tidak mengurangi antusias masyarakat muslim di dunia dalam menyambut lebaran tahun ini. Perayaan lebaran tahun ini sangat dinanti masyarakat muslim, walaupun sebagian dari mereka tidak bisa berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. Dalam menyambut lebaran, banyak sekali persiapan yang harus disiapkan walaupun #dirumahaja. Apa saja persiapan lebaran yang harus disiapkan ya Edufriends? Simak bersama ya artikel ini!

Belanja Online Bahan-Bahan Kue

Biasanya saat lebaran akan tiba, kita pergi ke supermarket dan toko kue untuk membeli bahan-bahan kue dan kue kering. Hal tersebut sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, namun di saat pandemi seperti ini, tidak mungkin untuk kita pergi ke supermarket tersebut. Tapi tenang saja, kita bisa membeli bahan-bahan kue secara online dan membuat nya #dirumahaja, dan tetap bisa menyantap kue-kue kering khas lebaran.

Siapkan Tempat Khusus Sholat Ied di Rumah

Edufriends, lebaran tahun ini sangat berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya. Akibat adanya pandemi ini, melaksanakan sholat ied berjamaah di masjid dianggap sebagai kerumunan. Maka dari itu, dianjurkan untuk melaksanakan ibadah sholat ied di rumah bersama keluarga. Kita bisa menyiapkan satu ruangan khusus atau tempat khusus untuk dijadikan mushola di rumah, dan kita tetap bisa melaksanakan sholat idul fitri walau #dirumahaja bersama keluarga.

Siapkan Kuota atau Paket Data

Disaat pandemi seperti ini, untuk berkumpul dengan sanak saudara pun tidak bisa. Namun, kita tetap bisa berkomunikasi dengan sanak saudara kita, walaupun tidak bertemu secara langsung untuk merayakan lebaran idul fitri tahun ini Edufriends. Dengan kita menyiapkan kuota untuk video call, kita tetap bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara kita ya, Edufriends.

Mengirimkan Parcel Makanan Khas Lebaran 

Edufriends, walaupun kita tidak bisa menyantap makanan khas lebaran bersama dengan keluarga besar, kita tetap bisa mengirimkan paket makanan khas lebaran kepada saudara kita yang jauh lokasi rumahnya. Dengan begitu, kita tetap bisa merasakan masakan yang ingin kita sajikan untuk lebaran idul fitri.

 Menyiapkan dana m-Banking, Go-Pay, dan OVO untuk memberikan THR kepada sanak keluarga.

Tradisi lebaran satu ini tidak bisa dihilangkan ya, Edufriends. Walaupun tidak bisa memberikan secara langsung, THR tetap bisa diberikan kepada sanak saudara kita dengan mengirim melalui m-Banking, Go-Pay, dan OVO.

Bagaimana Edufriends?  Walaupun lebaran tahun ini #dirumahaja, kita tetap bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara kita secara online ya. Kita tetap merayakan lebaran idul fitri dengan kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19.