Tips dan Trik

Manfaat Family Time Selama #diRumahAja

Manfaat Family Time Selama #diRumahAja 1
Ditulis oleh Feby

Adanya pandemi Covid-19 ini, pemerintah membuat aturan untuk belajar dan bekerja dari rumah, bahkan ibadah pun harus dilaksanakan di rumah. Dengan kita tetap berada di rumah saja, bisa memperkecil penyebaran virus Covid-19. Selama di rumah, tentu banyak sekali manfaat yang didapat. Karena sebelumnya kita sibuk dengan pekerjaan dan belajar hingga full day school, sehingga jarang merasakan adanya family time ini. Apa saja manfaat yang didapat saat family time selama #dirumahaja ya, Edufriends? Yuk, kita simak!

Memperkuat Ikatan Keluarga

Selama di rumah saja ternyata dapat memperkuat ikatan antar anggota keluarga loh, Edufriends. Melakukan kegiatan di rumah secara bersama-sama, akan membentuk ikatan emosional yang kuat antar anggota keluarga. Dengan kita  terus melakukan family time, secara tidak langsung membentuk support system yang baik.

Membentuk Sifat Positive

Family time juga dapat membentuk sifat positif, terutama pada anak. Jika memiliki remaja yang emosionalnya kurang stabil, cenderung sulit diatur dan akan terjerumus pada hal-hal kekerasan. Pada masa seperti ini, sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menghilangkan Stress

Rutinitas yang padat yang dilakukan sehari-hari sebelum adanya himbauan #dirumah aja, dapat membuat kita stres, Edufriends. Dengan adanya family time, kita dapat menghabiskan waktu dengan keluarga kita sehingga dapat meredakan stres akibat rutinitas yang dikerjakan sehari-hari, dan membuat diri menjadi lebih baik lagi.

Ajang Sharing Yang Baik

Edufriends, dalam masa pandemi ini kita harus memanfaatkan family time dengan keluarga dengan saling bertukar pikiran atau saling bercerita tentang semua hal. Dengan menjadikan keluarga sebagai tempat bertukar pikiran dan bercerita akan menghilangkan kecanggungan dan menciptakan antar anggota keluarga.

Dengan melakukan family time ini, ternyata banyak manfaatnya ya, Edufriends. Tidak hanya berdampak pada orang tua, tetapi banyak juga untuk anak-anak. Nah selama masa pandemi Covid-19, family time yang tadinya sulit untuk dilakukan, akan lebih mudah dan kita akan merasakan manfaatnya Edufriends.