Kesehatan Psikologi

Gaya Belajar yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah

Gaya Belajar yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah 1
Ditulis oleh admin

Mengetahui gaya belajar merupakan hal yang penting karena kita dapat menentukan sendiri cara yang efektif dan optimal ketika belajar. Selain menjadikan belajar kita efektif, kita juga semakin terarah dengan tujuan belajar kita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui gaya belajar yang tepat bagi kita, dimulai dari mencari kenyamanan saat belajar hingga melakukan test khusus atau berkonsultasi dengan ahlinya.

Lalu, bagaimana ya kalau mengetahui gaya belajar berdasarkan golongan darah? Setiap golongan darah memiliki karakteristik sendiri yang menurut penelitian juga mencerminkan kepribadian manusianya. Berikut ini, Eduteam udah mencari tahu gaya belajar yang tepat berdasarkan golongan darah.

Golongan darah A

Gaya Belajar yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah 2

Dikenal memiliki kepribadian yang bijaksana, percaya diri dan percaya dengan hasil kerja keras. Golongan darah A cenderung suka belajar di tempat yang nyaman dan nggak banyak gangguan. Golongan darah A juga suka mencatat jadwal mereka secara teratur dan terorganisir. Mereka juga nggak mudah goyah saat mengerjakan sesuatu karena kepribadiannya yang fokus.

Golongan darah B

Gaya Belajar yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah 3

Golongan darah B memiliki kepribadian yang senang bermain, berjiwa bebas dan sulit fokus sehingga mudah terganggu dengan kejadian sekitarnya. Karena kepribadiannya yang seperti itu, golongan darah B akan menciptakan suasana belajarnya sendiri yang menurutnya menyenangkan. Mereka juga tipe yang hanya belajar apa yang disukainya sehingga untuk memaksimalkan belajarnya, golongan darah B sebaiknya mempelajari hal yang lebih sulit atau yang nggak disukainya terlebih dahulu.

Golongan darah AB

golongan darah AB

Untuk urusan multitasking, golongan darah AB adalah juaranya. Mereka adalah orang yang terampil melakukan sesuatu secara bersamaan dalam waktu yang singkat. Sayangnya, golongan darah AB juga mudah bosan sehingga ketika belajar sebaiknya diberikan jeda untuk istirahat dan menyegarkan pikiran, selain itu catat materi yang penting agar tidak mudah lupa.

Golongan darah O

Gaya Belajar yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah 4

Golongan darah O memiliki kepribadian yang easy going, santai dan terbuka. Ketika belajar, mereka lebih senang bersantai-santai dan kesana kemari alias nggak bisa diam. Meski begitu, mereka sangat jelas dengan tujuan mereka dan bagaimana cara mencapainya. Golongan darah O juga memiliki kemampuan mengingat serta konsentrasi yang bagus lho. Mereka akan lebih mudah menghafal jika sambil berbicara mengulangi apa yang telah dipelajarinya.

Meski gaya belajar berdasarkan golongan darah ini bukan faktor penentu utama, tetapi sekarang Edufriends menjadi tahu ya kepribadian masing-masing serta cara mengatasinya agar belajar menjadi semakin maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu menentukan gaya belajarmu ya, Edufriends!