Tips dan Trik

Aktivitas Seru Untuk Mengisi Liburan di Rumah

Selama Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita belum bisa berlibur ke tempat manapun. Tapi tenang saja Edufriends, kita masih bisa mengisi liburan walau #dirumahaja dengan aktivitas seru untuk mengurangi kebosanan di dalam rumah. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan? Yuk, simak artikel ini!

Menulis cerita

Edufriends, selain bertujuan untuk mengisi liburan selama #dirumahaja, menulis cerita seperti cerpen atau novel juga bisa mengasah kemampuan kreativitas kita dalam berkarya. Jadi, liburan pun bisa produktif dan seru.

Membuat konten youtube

Liburan dirumah bisa menjadi seru, salah satunya dengan melakukan aktivitas ini. Kita bisa membuat konten-konten yang bermanfaat dan menghibur, serta mendidik. Beberapa konten yang dapat dilakukan adalah seperti membuat tutorial simple atau life hack yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Kita juga dapat membuat konten berdasarkan pengalaman pribadi seperti tips mengerjakan soal ujian mandiri perguruan tinggi. Konten youtube lainnya yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan aktivitas sehari-hari, seperti vlog, mukbang, atau unboxing hal-hal yang menarik, dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya yang dapat kita lakukan untuk membuat konten youtube.

Belajar membuat menu masakan baru

Selama #dirumahaja, banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan di rumah, salah satunya adalah dengan mencoba membuat menu masakan baru atau mencoba membuat menu-menu yang sedang viral, seperti membuat dalgona coffee. Banyak menu masakan yang dapat kita cari dengan mudah di internet yang dapat kita coba di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana namun tetap menghasilkan olahan yang enak. Edufriends mau mencoba?

Membuat hasta karya

Apa sih hasta karya itu? Hasta karya adalah membuat kerajinan tangan dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia dari alam atau bahan-bahan yang sudah tidak digunakan lagi. Bahan-bahan tersebut kemudian disulap menjadi suatu karya yang memiliki nilai seni dan tentunya lebih bermanfaat. Wah, tidak hanya seru tetapi bisa menjadi liburan yang produktif ya, Edufriends?

Olahraga Sederhana

Walaupun sedang #dirumahaja harus tetap olahraga ya, Edufriends. Olahraga tidak hanya membuat  tubuh sehat, tetapi membuat mood menjadi baik. Walaupun kita tidak bisa melakukan olahraga di luar, kita bisa melakukan olahraga sederhana di rumah. Olahraga juga bisa dilakukan bersama keluarga agar terasa lebih seru.

Membersihkan rumah bersama keluarga

Selama  #dirumahaja kita dapat menghasilkan banyak kegiatan bermanfaat, lho. Salah satunya adalah membersihkan rumah bersama keluarga. Kita bisa meluangkan waktu sebentar, untuk bergotong royong membersihkan rumah bersama keluarga.

Menonton film bersama keluarga

Mengisi liburan selama di rumah, bisa dilakukan juga dengan menonton film kesukaan dengan keluarga. Selain menghibur, menonton bersama keluarga juga dapat meningkatkan rasa keharmonisan tiap anggota keluarga. Apalagi jika menonton sambil ditemani dengan cemilan dan minuman dapat menambah suasana lebih meriah.

Banyak sekali ya aktivitas seru yang bisa mengisi liburan walau #dirumahaja. Bukan hanya seru, tetapi juga bisa menjadi waktu belajar sehingga liburan menjadi produktif, Edufriends. Semoga bisa menjadi wawasan baru dan bisa dicoba di rumah ya, Edufriends. Jaga kesehatan dan tetap #dirumahaja.