Event

Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur

Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 1
Ditulis oleh Feby

Dalam rangka menggalakkan kampanye “Sekolahku Cakap Digital”, Edutore kembali melakukan kegiatan school visit yang kali ini bertepatan di SMKN 48 Jakarta Timur. Kegiatan school visit yang dilaksanakan pada Jum’at, 13 Maret ini bertujuan untuk memperkenalkan platform edukasi dari Gramedia dan mengajak para siswa-siswi serta para guru untuk merasakan langsung menggunakan platform belajar edutore.com.

Saat tiba di sekolah, Eduteam diarahkan untuk mengisi buku tamu dan kemudian menemui Bu Murniati untuk izin memulai kegiatan. Rangkaian kegiatan school visit terdiri dari sosialisasi dan simulasi yang dilakukan secara bersamaan. Eduteam dibagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas untuk sosialisasi ke masing-masing kelas 10, dan ada yang memandu jalannya simulasi.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan edutore.com sebagai platform edukasi menyenangkan yang bisa digunakan sebagai penunjang belajar dan latihan soal. Siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi adalah siswa kelas 10 SMKN 48 Jakarta Timur, mereka dengan seksama memperhatikan penjelasan Eduteam tentang edutore.com dan fitur-fitur apa saja yang bisa dinikmati. Kemudian, para siswa-siswi dipandu untuk membuat akun edutore.com dan cara mengakses modul gratis.

Sedangkan kegiatan simulasi dilaksanakan di aula SMKN 48 dan diikuti sebanyak 30 siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS. Simulasi yang dilakukan adalah mengerjakan latihan soal secara serentak untuk merasakan langsung pengalaman latihan soal menggunakan edutore.com. Siswa-siswi SMKN 48 mengikuti jalannya simulasi dengan kondusif dan antusias. Mereka bahkan serius membaca soal dan saling bersaing demi meraih skor yang bagus.

Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 2

Setelah kegiatan simulasi berakhir, Eduteam memberikan bingkisan kepada para siswa-siswi yang meraih skor tertinggi saat mengerjakan simulasi online. Tidak hanya itu, semua yang berpartisipasi juga mendapatkan voucher berlangganan paket Edutore secara gratis. Sebagai penutup kegiatan hari itu, Eduteam berfoto bersama para siswa-siswi untuk dokumentasi.

Eduteam juga mewawancari salah satu siswi yang berpartisipasi dalam kegiatan simulasi tersebut. Menurut Nabila Fayad, kegiatan simulasi online ini sangat bermanfaat karena memberikan pengalaman baru mengerjakan latihan soal. Ia sebelumnya juga belum pernah mengikuti bimbel online sehingga dengan adanya voucher langganan gratis ia merasa terbantu untuk mengakses modul latihan soal secara utuh dan bisa digunakan untuk belajar menuju persiapan ujian sekolah.

Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 3Bu Murniati juga berpendapat bahwa kegiatan simulasi online ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar baru pada muridnya. Apalagi di sistem yang serba digital ini, mau tidak mau harus mulai dipersiapkan. Sumber pengetahuan sekarang semakin mudah diakses, siswa-siswi SMKN 48 dan seluruh pelajar harus mampu menumbuhkan motivasi diri dan memahami kewajibannya sebagai pelajar. Sehingga edutore.com dapat digunakan dengan optimal dan penggunaan gadget menjadi lebih bermanfaat.

Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 4

 

Intip keseruan Edutore School Visit di SMKN 48 Jakarta Timur:

 

Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 5Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 6Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 7Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 8Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 9Edutore School Visit: SMKN 48 Jakarta Timur 10